Sabtu, 25 Agustus 2012

10 Gitaris Terbaik Dunia (2012) Versi Pratama-108

Hey teman-teman, kali ini pratama-108.blogspot.com akan membahas tentang 10 gitaris terbaik dunia tahun 2012.

Saya akan membahas dari urutan yang ke-10 sampai ke-1.
Langsung saja ya.. CEKIBROTTT... 


 
10. DAVE MUSTAINE

Dave Mustaine adalah gitaris handal kelahiran La Mesa, California, Amerika Serikat. Dia itu seorang musisi yang beraliran Thrash Metal.
Keahlianya adalah pada kecepatan tangan kirinyanya, karna itulah dia berhak masuk nominasi 10 gitaris terbaik dunia (2012) versi pratama-108.blogspot.com.












9. ERIC CLAPTON

Eric Clapton lahir di Ripley, Surrey, England. Pria kelahiran 30 Maret 1945 ini dijuluki "SLOWHAND".
Julukan SLOWHAND ini diberikan padanya karna dia adalah gitaris yang sangat handal membawakan lagu-lagu slow. Walaupun lagu yang ia bawakan Slow, bukan berarti skillnya kurang.











8. EDDIE VAN HALEN

Edward Lodewijk Van Halen lahir di Nijmegen, Belanda, pada 26 Januari 1955. Eddie adalah gitaris dari grup musik Van Halen yang berasal dari Amerika Serikat.
Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu pemain gitar listrik yang memiliki banyak inovasi permainan sehingga namanya dikenal luas. Grup musik Van Halen sendiri populer di seluruh dunia pada tahun 1980-an.










7. STEVE VAI

Steve Vai lahir di Carle Place, New York, 6 Juni 1960. Permainannya mulai dari blues, jazz, rock sampai klasik dan ethnic music. Permainan gitarnya pun tidak terbatas pada komunitas gitar saja tetapi juga bagi orang-orang awam yang tidak mendalami gitar.
Pada umur 6 tahun, Steve mulai belajar piano. Pada umur 10 tahun, Steve mulai belajar bermain akordeon. Pada umur 13 tahun barulah Steve mulai mendalami gitar dan sejak saat itu lahirlah seorang dewa gitar yang baru.









6. HERMAN LI

Herman Li lahir di Hongkong, Jepang, pada tanggal 3 Oktober 1976. Gitaris Dragonforce yang berambut panjang ini sangat hebat dalam memainkan gitarnya.
Herman Li hebat dalam hal sweeping. Contohnya lagu Through the Fire and Flames yang ia mainkan, melodynya sangat begitu jelas terdengar.













5. JOE SATRIANI

Joe "Satch" Satriani lahir di Westbury, New York, Amerika Serikat, pada tanggal 15 Juli 1956.
Joe adalah seorang gitaris dan guru gitar. Ia memulai kariernya sejak umur 12 tahun. Ia pun memiliki murid yang terkenal seperti Steve Vai dan Kirk Hammet.
Dia juga adalah seorang PRO yang punya gaya tersendiri.












4. JOHN PETRUCCI

John Petter Petrucci adalah gitari band Dream Theather kelahiran 12 Juli 1967 di Kings Park, Long Island, New York.
Petrucci bermain gitar pertama kali pada saat berumur 8 tahun. Dan mulai bermain dengan sebuah band pada umur 12 tahun.













3. RAY TORO

Raymond Manuel Toro-Ortiz lahir di Kearny, New Jersey, Amerika Serikat, 15 Juli 1977. Ray adalah gitaris dan backing vokal dari Band My Chemical Romance.
Dia bermain gitar menggunakan Gibson Les Paul, dia juga adalah salah satu gitaris pavorit saya.
Skillnya tidak usah ditanyakan lagi.















2. PAUL GILBERT

Paul Brandon Gilbert lahir di Carbondale Illinois, USA, pada tanggal 6 November 1966. Paul Gilbert merupakan salah satu dewa gitar seperti halnya Steve Vai, Yngwie, John Petrucci dan lainnya.
Paul sendiri sudah cukup mengegerkan dunia gitaris pada tahun 86-87 sebagai pemain gitar tercepat di dunia ketika Paul masih bergabung dengan group band Racer X. Teknik permainannya telah sempurna saat ia baru menginjak 17 tahun itu.










1. SYNYSTER GATES


Brian Elwin Haner, Jr. lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981. Synyster adalah gitaris dari band Avenged Sevenfold.
Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya.
Synyster Gates adalah seorang gitaris yang sangat saya favoritkan.









Itulah 10 gitaris terbaik dunia tahun 2012 versi  pratama-108.blogspot.com. Mungkin ada yang tidak setuju dengan pendapat saya, yang tidak setuju silahkan tinggalkanlah komentar dan tuliskan gitaris pilihan anda, karna setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda.


NOTE : Boleh COPAS artikel ini untuk di pasang di blog kalian, tapi jangan lupa cantumkan sumber yaitu blog saya pratama-108.blogspot.com. Hargailah sang penulis.


Nah, sekian dari postingan ini & semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Tunggu postingan saya yang lainnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar