Jumat, 28 Desember 2012

10 Jenis Kucing Terpopuler di Dunia

Hey teman, apakah kalian suka memelihara kucing? siapa sih yang ga tau sama hewan yang unyu ini? ahaha
Kucing adalah hewan yang banyak dijadikan peliharaan, sebab kucing itu lucu, unyu, cerdik, dan pintar bersahabat dengan manusia!!

Oh iya teman, kali ini pratama-108.blogspot.com akan memberi sedikit informasi tentang 10 Jenis Kucing Terpopuler di Dunia!!
Jenis apa aja ya? penasaran? OK langsung aja. CEKKIBROT!!


1. Kucing Sphinx

 
Kucing Sphinx merupakan spesies kucing tanpa bulu. Wujudnya unik, sehingga banyak pecinta kucing yang ingin memeliharanya. Namun tahukah anda, meskipun namanya adalah "Sphinx", tetapi sebenarnya kucing ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan negeri Firaun, Mesir. Kucing ini berasal dari Kanada.
Kucing ini juga sebenarnya mempunyai bulu, hanya saja sangat tipis. Dia mempunyai kecenderungan untuk selalu menempel pada manusia ataupun hewan lain utnuk mendapatkan sedikit kehangatan. Sifatnya antara lain, cerdas, penuh rasa ingin tahu, senang bermain dan senang dekat dengan manusia.


2. Kucing Burma (Burmese)

 
Kucing Burmese terkenal sangat tampan dan termasuk jenis yang langka. kucing Burmese cerdas, lincah, serta penyayang. Kucing Burmese mempunyai daya tarik kuat serta sangat cocok dengan anak anak dan hewan lainnya serta juga sangat menyukai manusia.


3. Kucing Siam 


Kucing Siam termasuk kucing berbulu pendek, dengan badan ramping, ekor panjang, serta mata yang berwarna biru. Biasanya kucing ini memiliki warna dominan putih atau abu-abu agak kemerahan dengan warna yang berbeda pada bagian kaki, wajah, dan ekor.
Kucing Siamese dikenal sebagai kucing yang ramah, lincah, serba ingin tahu dan memiliki tingkat kecerdasan yang lumayan tinggi. Bahkan konon katanya kucing ini dapat hidup berdampingan dengan anjing jika disosialisasikan dengan baik sejak kecil.


 4. Kucing Abyssian


Kucing Abyssinian adalah salah satu ras kucing berbulu pendek paling populer di Amerika Serikat. Banyak orang mengatakan bahwa kucing ini berasal dari Ethiopia. Abyssinian memiliki tubuh berotot, memiliki lengkungan bahu dan bentuk leher yang indah, mata berbentuk almond, ekor yang cukup panjang, telinga besar dan runcing, serta tubuh yang lentur dengan kaki panjang.
Kucing Abyssinian memiliki kecerdasan yang tinggi. Kucing ini senang berada di sekitar manusia, selalu ingin tahu apa yang majikan mereka lakukan, aktif, lucu dan ramah. Kucing Abyssinian juga mudah dilatih untuk melakukan sesuatu. Kucing ini juga tergolong jarang mengeong, penurut dan tidak suka merusak.


5. Kucing Savannah


Kucing Savanah merupakan hasil beberapa kali persilangan dari kucing jenis Siamese dengan kucing liar serval Afrika, Bengal dan kucing Egyptian. Ukuran tubuh kucing ini mungkin merupakan yang paling besar diantara kucing rumahan lainnya. Selain cantik dan terlihat "buas" kucing Savannah juga merupakan kucing yang cerdas dan setia.
Savannah memiliki lompatan yang cukup sangat tinggi. Dia dapat melompat hingga setinggi 2,5 m dari posisinya berdiri. Kucing ini juga dikenal sangat ingin tahu. Mereka sering belajar bagaimana membuka pintu, lemari, dan lainnya.


6. Kucing Persia

 
Kucing Persia dikenal sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan sangat ramah dengan manusia. Kucing ini dikenal dekat dengan anak-anak serta sangat manja.
Kucing Persia merupakan kucing yang sangat cantik dan lucu. Kucing ini memiliki ukuran tubuh yang cukup besar dan kepala yang terlihat bundar, serta hidung pesek dan lebar. Rahangnya kuat dan besar sehingga membuatnya tampak tembem dan menggemaskan


7. Kucing Manx


Ras Manx berasal dari pulau kecil  di daerah England yang bernama Isle of Man. Manx termasuk salah satu ras kucing tertua yang pernah terdaftar. Manx juga merupakan salah satu ras yang terbentuk secara alami. Ciri utama manx adalah ekor pendek atau tanpa ekor sama sekali dan bulunya yang pendek.
Manx adalah kucing yang aktif dan senang bermain. Kucing ini dapat meloncat lebih tinggi dari yang dapat kita bayangkan. Kemampuan ini didukung pinggul dan kaki belakang yang kuat.


8. Kucing Maine Coon


Kucing Maine Coon diduga merupakan hasil persilangan antara kucing Angora yang dibawa ke Amerika oleh para pedagang Inggris dengan kucing hutan Norwegia yang dibawa oleh bangsa Viking. Dugaan ini diambil karena ciri ciri kucing Maine Coon yang terlihat mirip dengan kucing hutan Norwegia.
Kucing ini memiliki bulu yang mengkilap, tebal dan tahan air. Pada bagian leher, perut, dan kaki, bulu tumbuh lebih lebat untuk menghangatkan tubuh dari suhu yang dingin. Kucing Maine Coon adalah jenis kucing yang sangat aktif.


9. Kucing Ragdoll

 
Kucing Ragdoll merupakan ras kucing besar dan berotot dengan bulu semi-longhair dan bermata biru. Kucing Ragdoll merupakan jenis kucing yang memiliki ukuran tubuh besar, dan memiliki sifat santai dan ramah.


10. Kucing Siberian

 
Kucing ini memiliki sebuah kebiasaan unik yang menyerupai kebiasaan anjing yaitu mereka akan menyambut majikannya dengan suara khas mereka.
Kucing ini juga memiliki kebiasaan yang sedikit aneh yaitu selain mereka suka bermain air, mereka juga gemar menjatuhkan mainan ke dalam air. Namun terlepas dari semua itu, kucing ini sebenarnya adalah kucing yang ramah, energik, dan cerdas.
Kucing Siberian memiliki daun telinga yang ujungnya meruncing dengan ukuran mata yang relatif kecil jika dibandingkan dengan ukuran kepalanya. Warna bulu kucing ini bermacam-macam, tetapi biasanya cenderung berpola belang-belang.


Bagaimana Teman? tertarik untuk memelihara salah satu kucing diatas?


Nah, sekian dari postingan ini & semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Tunggu postingan saya yang lainnya!

2 komentar:

  1. hahaha, waduh kucing siam minta di beli ini sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kalau saya sih lebih seneng sama yg Siberian brader
      lebih gagah!! :D
      makasih kunjungannya

      Hapus