Kamis, 13 Juni 2013

10 Kapal Pesiar Terbesar dan Termewah di Dunia

Selamat pagi menjelang siang teman-teman :D
Adakah dari kalian yg ingin berlibur dengan berlayar melintasi samudera? hehe 
Jujur, kalau aku sih mau banget! :D

Melintasi samudera dengan menaiki kapal pesiar yg sangat mewah dan nyaman adalah impian bagi para penumpangnya, terlebih lagi jika didalam dek kapal pesiar tersebut tersedia berbagai macam fasilitas, pasti liburan dan kegiatan rekreasi kita menjadi lebih seru dan berkesan.

Kali ini pratama-108.blogspot.com akan memberikan info mengenai 10 Kapal Pesiar Terbesar dan Termewah di Dunia.

Check It Out!! :D



1. MS Allure of the Seas

Kapal pesiar terbesar di dunia adalah MS Allure of the Seas. Royal Caribbean International Company membuat kapal ini pada tahun 2006. Para insinyur desain menemukan kapal ini lebih panjang 2 inci (50 milimeter) dari MS Oasis of the Seas. Kapal ini adalah generasi kedua dari kapal MS Oasis of the Seas.
 
Ukuran kapal ini adalah 4x lapangan sepakbola dengan fasilitas helipad, kolam renang, hotel, kafe, bioskop, lapangan badminton, lapangan golf. Semua fasilitas tersebut sangat mewah. Kapal ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 1385 orang, dilengkapi 25 restoran, dan memiliki 2000 orang kru profesional. Tinggi kapal ini 72 meter dan panjang 360 meter. Kapal ini merupakan kapal pesiar termewah dan terbesar pertama di dunia.



2. MS Oasis of the Seas


Kapal terbesar kedua di dunia adalah MS Oasis of the Oasis. Panjang kapal ini 1.187 kaki dan memiliki tempat untuk 6.296 orang. MS Oasis juga digunakan untuk jalur pelayaran internasional terbesar di dunia sampai Royal Caribbean meluncurkan generasi keduanya yang bernama MS Allure of the Seas pada tanggal 20 November 2010.
 
Kapal ini hanya selisih sepanjang 50mm dengan MS Allure of the Seas, keduanya dimiliki The Royal Caribbean International Company. Kapal ini mampu melaju hingga 22.6 knot yang didorong oleh 6 mesin diesel. Kapal pesiar ini menawarkan kemewahan di lautan dengan 16 dek, teater super besar, restoran dengan menu dari seluruh dunia, sarana hiburan, cafe dan semua impian para wisatawan.



3. Norwegian Epic


Kapal pesiar mewah terbesar ketiga adalah kapal Norwegian Epic. Perusahaan yang mengelola kapal ini bernama Norwegian Cruise Line dan telah dioperasikan sejak 24 Juni 2010. Berat kotor kapal ini sebesar 155.873 ton. Dengan panjang 329.49 meter dan lebar 40 meter, Norwegian Epic mampu membawa 4100 penumpang sekaligus.
 
Kapal ini memiliki 19 tingkat dek mewah, ice bar, sarana bowling, taman bermain, shopping mall, ada gaya hiburan dari Cirque Mimpi dan Blue Man Group Las Vegas, 20 restoran dan kafe, dan pilihan besar untuk akomodasi, mulai dari studio pengunjung untuk solo maupun grup dan villa berukuran besar lengkap dengan pelayan pribadi. Benar-benar kapal pesiar yang mewah.



4. MS Freedom of the Seas


Diluncurkan pada tahun 2006, kapal pesiar yang cantik nan mewah ini menempati urutan keempat. MS Freedom of the Seas memiliki panjang 338.9 meter dan lebar 38 meter. Meskipun hanya menempati urutan keempat dalam ukuran tapi dalam hal kemewahan, MS Freedom of the Seas menempati urutan pertama.

Kapal ini mampu menampung 3634 penumpang menawarkan kenikmatan kopi Irlandia yang terkenal, kasino mewah, kolam renang, sarana skating es dan fasilitas lain yang menakjubkan.



5. MS Liberty of the Seas


Diluncurkan pada tahun 2007, masih dari The Royal Caribbean International Company. Menempati urutan kelima dalam jajaran kapal pesiar terbesar dan termewah 2011 di dunia. Memiliki 15 dek mewah dengan daya tampung 3634 penumpang . Kapal ini memiliki panjang 338.9 meter dan bobot mati 154.407 Ton.



6. MS Independence of the Seas



Royal Caribbean International Company menempatkan lagi satu kapalnya didalam urutan ini. Adalah MS Independence of the Seas yang diluncurkan tahun 2008 dan melayari rute Eropa. Dengan panjang 339 meter dan bobot 154.407 Ton, ia memiliki fasilitas tidak kalah mewah dengan MS Liberty of the Seas.

Kapasitas kapal ini adalah 5710 orang, termasuk kru, lebih banyak dari dua kapal diatas. Kapal ini berlayar pada kecepatan 40 Km per jam, di perairan Eropa. Di antara atraksi yang besar adalah dek olahraga, jalan perbelanjaan dan kolam air panas segar, tipe pertama dari jenis kapal yang dimiliki perusahaan ini.



7. RMS Queen Mary 2


RMS Queen Mary 2 melayari rute Transaltantik. Dengan panjang 345 meter dan bobot 151.400 Ton dulunya menjadi yang terbesar dan termewah pada saat pertama kali diluncurkan  tahun 2003. Meskipun kemudian tergeser oleh kapal-kapal pesiar Royal Caribbean, kapal ini tetap menjadi kapal pesiar terbesar dalam sejarah, sampai hari ini. 

RMS Queen Marry 2 dimiliki oleh Cunrad Line ad, dan perkiraan biaya pembuatannya sekitar 900 juta dolar. Di antara atraksi aslinya adalah sebuah ballroom dan satu-satunya planetarium yang pernah dibangun di atas sebuah kapal. Berbeda dengan Norwegian Epic, konsep inggris dari kapal pesiar ini adalah simbol dari penghapusan sistem perbedaan kelas.



8. MS Navigator of the Seas



Dimiliki oleh Royal Caribbean International, kapal ini termasuk kelas Voyager, tetapi memiliki beberapa sifat khas dibandingkan dengan kapal-kapal lain di kategorinya. Salah satu fitur tersebut adalah balkon kaca dan prasmanan Asia. 

MS Navigator of the Seas berlayar di Eropa pada musim panas dan di Amerika Serikat selama musim dingin. Kapal besar ini memiliki panjang 311,1 meter dan lebar 49,1 meter. Menawarkan segala kemewahan seperti kapal kapal pesiar dari The Royal Caribbean lainnya.



9. MS Mariner of the Seas
 

Kapal pesiar mewah MS Mariner of the Seas, dengan panjang 311.12 meter dengan kapasitas 3114 penumpang. kapal ini memiliki 1557 Kabin mewah.


MS Mariner of the seas adalah saudara kembar dari MS Navigator of the Seas, karena, kapal ini ini memiliki fitur yang sama yang membedakan dua kapal ini dari kapal lain di kelas Voyager. Kapal ini biaya produksinya mencapai $ 650 juta dan memiliki fasilitas tempat yang besar, serta interior dan eksterior balkon yang menawarkan pemandangan yang lebih baik dan berbagai macam pilihan makan malam. Kapal ini berpesiar di Eropa, antara negara-negara Mediterania dan menawarkan liburan yang tak terlupakan ke semua penumpangnya.



10. MS Explorer of the Seas
 

Diluncurkan pada tahun 2000 dan mampu membawa 3114 penumpang dalam setiap rutenya, Dengan panjang mencapai 311 meter, kapal ini adalah kapal pesiar termewah yang paling tua usianya dibanding dengan adik adiknya diatas.

Di antara kenyamanan nya (revolusioner pada waktu itu dan tetap indah sampai saat ini) adalah rock-climbing wall, restoran dan bar bertema, laboratorium oseanografi dan atmosfer yang akan digunakan oleh para ilmuwan, ruang konferensi yang sangat lengkap serta daya tarik lainnya.




Nah, bagaimana infonya? tertarik untuk berlayar mengarungi samudera menaiki kapal pesiar di atas? :D
Jangan lupa ajak-ajak saya yah! :D

Itulah info dari pratama-108.blogspot.com mengenai 10 Kapal Pesiar Terbesar dan Termewah di Dunia.

Nah, sekian dari postingan ini & semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Tunggu postingan saya yang lainnya!

2 komentar:

  1. coba lihat NORWEGIAN BREAKAWAY, CELEBRITY ECLIPSE, CARNIVAL DREAM gan!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus